Header Ads

Menerapkan Rumus Tabung pada Scratch

 Rumus Tabung

Ini adalah tugas proyek subprogram yang saya rancang untuk menghitung Rumus Tabung menggunakan platform Scratch. Dalam proyek ini, saya menerapkan metode subprogram dengan tujuan mengurangi kompleksitas dan kerumitan dalam kode program. Dengan hal ini memungkinkan saya untuk memecah program utama menjadi beberapa subprogram yang dapat dijalankan secara terpisah dan lebuh mudah untuk disusun.

Untuk memastikan pemecahan program menjadi subprogram-subprogram dengan benar, saya harus memahami sepenuhnya seluruh permasalahan pemrograman yang dihadapi. Ini melibatkan pemahaman terkait dengan masalah yang harus dipecahkan secara keseluruhan oleh program, jenis input yang diperlukan, proses yang harus dilakukan, dan output yang dihasilkan. Saya berkomitmen untuk memahami aspek-aspek ini sehingga saya dapat mengidentifikasi dengan tepat subprogram-subprogram yang diperlukan.

Setiap subprogram yang saya buat dirancang untuk menyelesaikan fungsi spesifik dalam susunan blok perintah. Melalui pemisahan ini, setiap subprogram akan mengerjakan satu proses tertentu ketika program utama dijalankan. Sebagai contoh, subprogram dapat bertanggung jawab untuk mengumpulkan data input, melakukan perhitungan Rumus Tabung, dan menghasilkan output yang relevan.

Untuk lebih memperjelaskannya saya akan memberikan proses kerja dan juga hasil kerja saya dalam membuat perintah menghitung Rumus Tabung menggunakan scratch dengan mengaplikasikan metode Subprogram.

Blok Program



Hasil Dari Program





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.